Ini baru Gaming Phone! Perkenalkan ROG Phone dari Asus

Ini baru Gaming Phone! Perkenalkan ROG Phone dari Asus

Asus kian mantap eksplorasi di gaming phone. Setelah merilis Max Pro M1, gaming phone dengan harga 2 jutaan, Asus memperkenalkan versi terbaiknya dan dilabeli ROG (Republic of Gamer) sebuah slogan gaming dari Asus. Hadirnya ROG Phone ini meramaikan segmen gaming yang sebelumnya diisi oleh Razer Phone, Black Shark, dan Nubia Red Magic.

ROG Phone ini sangat tidak tanggung-tanggung soal spesifikasi. Diberi chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, dan Storage 512GB. Snapdragon yang digunakan juga hasil kerja sama Asus dengan Qualcomm, dimana Qualcomm menyediakan chipset yang dipilih secara khusus dan dapat berjalan di frekuensi 2.96 GHz. Chipset sekenceng ini tentunya akan menghasilkan panas berlebih, untuk itu Asus menggunakan cooling Vapor Chamber yang biasa digunakan di laptop gaming. Pada paket penjualannya juga diberi cooler aktif tambahan sehingga pengalaman bermain game semakin adem. Bagian layar sendiri dikasih Super Amoled Full HD+ dengan refresh rate 90Hz, Contrast yang tinggi, dan 1ms response time.

Tidak hanya menyiapkan smartphone-nya saja, Asus juga memikirkan bagaimana kenyamanan pengguna saat bermain game. Tersedia sekitar tiga dock yang bisa membuat momen up-rank semakin maksimal. Terdapat dock seperti Samsung Dex, dengan I/O ethernet, hdmi, dan usb untuk mouse dan keyboard. Lalu dock yang membuat ROG Phone seperti Nintendo DS, dengan layar ekstra sehingga memudahkan multi tasking saat gaming atau ketika kalian sedang live streaming 12 jam nonstop gameplay. Terakhir adalah dock controller dengan tombol seperti gaming controller pada umumnya. Tersedia juga perangkat wireless display dengan latency minim sehingga bisa bermain game di layar besar.

Dari info yang beredar, ROG Phone ini akan hadir di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2018 nanti. Kita tunggu saja perilisannya. Menurut kalian, berapa harga yang oke untuk gaming phone ini?

Sumber dari Engadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *