EDC Everyday Carry Arfiadi Pratama Part 1

Sebagai tech enthusiast, belanja gadget jadi sebuah ritual tersendiri. Mulai dari alasan penggunaan, mencari beberapa rekomendasi, memperdalam wawasan dengan membaca ulasan, sampai ke tahap pertimbangan beli sekarang atau nanti.

Berikut ini adalah beberapa gadget yang selalu gue bawa tiap harinya. Akan dibagi menjadi dua part. Kita langsung masuk ke bagian pertama.

Daily Driver – Asus Zenfone 5

Syarat daily driver untuk gue sendiri ngga neko-neko. Performa yang konsisten, kecepatan charging yang kencang, kamera yang bisa diandalkan di kondisi cahaya cukup, dan kualitas audio yang mumpuni. Beberapa kebutuhan tadi bisa teratasi oleh Asus Zenfone 5 ini.

Second Driver – iPhone 5

Sebenernya semua kebutuhan sehari-hari sudah di-cover dengan baik oleh daily driver gue. Tapi iPhone 5 ini memberikan pengalaman lebih seperti sinergi iOS dengan perangkat Apple lainnya dan sebagai podcaster, audio recorder iPhone 5 ini cukup untuk dijadikan tandem membuat konten. Opsi di Instagram juga lebih lengkap dibandingkan versi Android.

Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C

Di zaman serba cloud memang sangat memudahkan kita untuk mengolah berkas-berkas. Terutama jika perangkat yang dimiliki bejibun, synchronized folders sangat membantu untuk memindahkan gambar, dokumen, file audio, dan lainnya. Cuma, ada saja saat dimana koneksi internet tidak dapat diandalkan. Untuk itu gue juga nyiapin flashdrive ini. Mendukung type-C sehingga dapat terhubung dengan daily driver gue.

XL Go MoviMax MV003

Salah satu modem andalan saat berpergian. Pada awal saya beli, modem ini dikunci hanya bisa menggunakan jaringan XL. Namun, firmware yang tersedia saat ini memungkinkan untuk diisi telco lain seperti Telkomsel, Indosat, dan Three. Sayangnya tidak mendukung 4G Smartfren dan Bolt.

Boya Lavalier Microphone BY-M1

Lavalier microphone dari Boya ini salah satu alat yang tipikal sangat membantu dikondisi genting. Saat harus mengambil suara tapi kondisi lingkungan tidak terlalu kondusif atau ada revisi sehingga harus rekaman secara mendadak. Bisa digunakan di kamera Mirrorless atau D-SLR kalian juga tanpa harus setting ini itu.

Generic Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *