3 Aplikasi Awali Semestermu

Libur telah usai, libur telah usai. Hore! Hore! Hore!

Mungkin itu lagu yang dinyanyikan kaum bangku depan setelah bosan liburan panjang tahun ini dan akhirnya kembali ke rutinitas yang mereka tunggu-tunggu. Sebagian kecil dari kita malah mau liburan sepanjang tahun karena malas bertemu pelajaran yang dibenci, guru yang nyebelin, atau kebiasaan bangun pagi yang ah.. sudahlah. Seenggaknya, ditulisan ini gue kasih tiga apps yang mungkin bisa membantu kalian dalam kehidupan sekolah kalian. Aplikasi ini juga masih bermanfaat sampai kalian kuliah. Oke kita masuk ke aplikasi pertama!

3 aplikasi awali semestermu - office lens

Office Lens

Sebenarnya banyak aplikasi pemindai catatan di play store. Kenapa gue memilih office lens ini adalah gratis gak neko-neko. Hasilnya menurut pengalaman lebih konsisten dan terdapat beberapa mode khusus seperti whiteboard.

Sebenarnya banyak aplikasi pemindai catatan di play store. Kenapa gue memilih office lens ini adalah gratis gak neko-neko. Hasilnya menurut pengalaman lebih konsisten dan terdapat beberapa mode khusus seperti whiteboard.

Gue tau lah, kalian paling males nyatet hal-hal di papan tulis jadi ujung-ujungnya cuma foto papan tulis doang. Kadang foto biasa itu ada pantulan cahaya di beberapa sudut terutama kalau kelasnya punya ventilasi sinar matahari yang buruk. Hasil dari si office lens ini bisa memperbaiki itu dan seenggaknya lebih enak dilihat.

3 aplikasi awali semestermu - ss office lens

3 aplikasi awali semestermu - easybib

EasyBib

Nah, ini adalah aplikasi favorit gue. Paling males beneran deh kalau bikin daftar pustaka. Formatnya bingung, nulis nama pengarangnya bingung, setiap kali bingung pasti aja buka google lagi buka google lagi.

Si aplikasi ini bisa ngasih ke kalian cara penulisannya tinggal tulis judul bukunya entar pilih buku yang mana. Klik, langsung jadi deh.

My Study Life

Jaman sekarang pasti kalian udah megang smartphone lah ya. Kalau ngga mah ngapain juga gue bikin tulisan begini. Kadang kita suka lupa ada pr atau ngga. Ujian kapan? Besok ada pelajaran apa?

Si aplikasi ini bantu memanajemen kehidupan sekolah kalian. Mungkin kalau tulis di kalender terlalu rumit, nah ini dibuat lebih simpel. Beserta reminder deadline dan lain-lain.

Oke itu aja dulu rekomendasi aplikasinya. Semoga bermanfaat. Sekolah yang bener. Eh ngga usah bener-bener amat sih. Main juga perlu, asal bertanggung jawab! Oke?

Generic Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *