Echo ini Mengirim Percakapan Pribadi ke Orang Lain Secara Acak

Echo ini Mengirim Percakapan Pribadi ke Orang Lain Secara Acak

Keluarga dari Portland mengalami kejadian tidak mengenakan soal Amazon Echo. Danielle mengatakan kalau dia mendapat telefon dari pegawai suaminya yang meminta dia untuk mematikan perangkat Alexa saat itu juga. Pegawai itu mendapatkan beberapa rekaman percakapan mengenai hardwood floors yang diiyakan oleh Danielle.

Tech Company dengan Jeff Bezos sebagai CEO ini menganggap kasus ini adalah kejadian yang sangat langka. Engineer amazon lalu cek semua log yang tercatat, dan apa yang terjadi memang seperti itu. Pihak Amazon berkata “Kita sudah menginvestigasi apa yang terjadi dan kejadian ini sangatlah langka dan kita akan membuat penyesuaian sehingga hal seperti ini tidak terjadi kedepannya.”

Rumah dari Danielle ini menggunakan beberapa perangkat Alexa, Personal Assistant dari Amazon. Jadi mungkin saja ada kesalahan penerimaan input dari ruangan yang berbeda dengan perangkat yang berbeda pula.

Update saat ini dari Amazon adalah bahwa Echo terbangun karena ada percakapan di ruangan yang suaranya menyerupai “Alexa”. Lalu percakapan selanjutnya terdengar seperti “send message”. Lalu berikutnya sampai pesan tersebut terkirim ke salah satu pegawai suami Danille.

Sumber dari TechCrunch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *