Chipset teranyar dari Mediatek! Helio P22

Chipset teranyar dari Mediatek! Helio P22

Hari ini, mediatek memperkenalkan keluarga baru dari Helio untuk chipset bertenaga dan hemat daya untuk pasar kelas menengah. Hadirnya Helio P22 ini melanjutkan pengembangan Helio seri P untuk memberikan fitur high-end ke perangkat mid-tier.

Helio P22 ini menggabungkan apa yang dihadirkan Helio P60 dengan format penerus Helio P23 dan P30. Fabrikasi 12nm FinFET dan AI Processing Unit yang diturunkan dari Helio P60 namun konfigurasi core-nya mengikuti Helio P23 dan P30 dengan Octa-core Arm Cortex A53 berjalan di 2.0GHz.

AI Processing Unit pada Helio P22 memungkinkan para OEM memberikan fitur-fitur AI di Android seperti yang sudah dipresentasikan pada Google I/O dengan menyuntikan AI Frameworks seperti TensorFlow, TG Lite, Caffe, dan Caffe2. Dukungan NeuroPilot dari Mediatek juga membuat performa AI di processor ini layaknya chipset flagship.

Dukungan multimedia juga tidak dilupakan oleh mediatek. System on chip ini mampu mengendalikan dual camera dengan setup 13MP + 8MP. Kemampuan ini akan dimaksimalkan untuk real-time Bokeh preview. Gambar yang dihasilkan akan diproses sehingga foto yang diambil lebih ciamik, meminimalisir grain, noise, dan aliasing.

Konektivitas yang tersedia juga sudah kekinian. Dual 4G untuk kedua sim card, Wi-Fi ac, dan Bluetooth 5.0 sebagai standar terbaru koneksi wireless. Pemindaian lokasi juga akan semakin cepat dengan 4-satellite system GNSS.

Helio P22 saat ini sedang masa produksi dan mulai muncul di beberapa device pada akhir Q2 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *