Apple Mengakui bahwa iPhone 6 Mudah Bengkok

Apple Mengakui bahwa iPhone 6 Mudah Bengkok

Beberapa dokumen internal Apple yang dipublikasikan (diungkap oleh Hakim Lucy Koh sebagai bagian lawsuit melawan Apple terkait kesalahan touchscreen akibat kebengkokan) memperlihatkan bahwa Tech Company dengan logo apple kegigit ini tahu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus itu lebih mudah bengkok dibandingkan pendahulunya.

Menurut dokumen pengadilan, Apple sendiri melakukan beberapa pengujian dengan hasil iPhone 6 lebih mudah bengkok 3.3 kali dibandingkan iPhone 5S, lalu iPhone 6 Plus di angka 7.2 kali lebih rawan.

Dengan angka ini, memang sangatlah wajar mengingat pada tahun 2014, produk Apple ini terkenal dengan istilah “bendgate”, sebuah kasus dimana iPhone 6 dan 6 Plus menekuk saat berada di kantong celana. Pada masa itu, Apple mengatakan kalau ini adalah kasus yang sangat langka.

Besarnya “bendgate” ini membuat Apple menambahkan beberapa epoxy tambahan untuk memperkuat si iPhone sehingga tidak mudah lagi membengkok per Mei 2016. Walaupun begitu, Apple masih saja tidak mau mengakui kesalahan ini ke publik sampai dokumen ini tersebar.

Sumber dari The Verge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *