Honor Indonesia Launch Event (blog)

by admin@arvipra.my.id March 30, 2018 0 comment
Honor Indonesia Launch Event

Ini adalah versi tulisan dari Arvipra Tech Podcast Episode Honor Indonesia Launch Event yang bisa didengarkan di sini.

Honor Indonesia Launch Event - Stage1

Sudah siap di posisi

Hari Selasa kemarin tanggal 27 Maret 2018 merupakan hari yang panjang buat beberapa tech-enthusiast terutama yang seneng ngikutin perkembangan smartphone. Total pada hari itu ada 5 smartphone yang diresmikan dari 3 brand yang berbeda dan 4 diantaranya dipastikan akan tersedia di pasar Indonesia. Nah, yang gue datengin kemaren itu acara dari Honor Indonesia yang meresmikan 3 smartphone sekaligus memperkenalkan brand Honor Indonesia ke publik.

Honor Indonesia Launch Event - Mbak-mbak Bigo

mbak-mbak bigo

Sebenernya Honor merupakan sub-brand dari Huawei tapi untuk pasar Indonesia mereka berdiri sendiri sebagai Honor Indonesia. Gue sendiri nggak terlalu asing dengan Honor karena beberapa wishlist gue di tahun 2017 adalah Honor 9 untuk menggantikan Nexus 5 yang gue pake saat itu. Pertimbangan gue adalah smartphone yang compact, bisa diandalkan, dan design yang ciamik. Kalau kalian cari di youtube Honor 9. Itu body kacanya aduhai banget deh. Sayangnya smartphone tersebut tidak resmi masuk Indonesia tapi pada Honor Launching Event kemarin mata gue udah berpaling ke yang lain.

Honor Indonesia Launch Event - George Zhao

Pak George Zhao yang sangat antusias memperkenalkan Honor ke media dan fans

Di awal keynote kemarin, Bapak George Zhao selaku President Honor sejak Maret 2015 ini menjelaskan brand Honor yang dia bawa. Kalau dari yang gue pahami, Honor ini punya konsep muda dan berani. Keliatan banget dari pembawaan Pak George ini dan Brand Ambassador Lenka yang juga diajak ke event tadi. Beliau juga sangat excited saat menjelaskan komitmennya untuk pasar Indonesia yang membutuhkan persyaratan TKDN.

Honor Indonesia Launch Event - Honor 9 Lite

Smartphone pertama, Honor 9 Lite.

Nah, masuk ke main eventnya. Smartphone pertama yang dikenalin itu Honor 9 Lite. Pas waktu ngejelasin build quality dan design si smartphone ini, ngingetin gue sama Honor 9 yang dulu gue idamkan. Dengan bahan kaca yang bisa dipake buat bercermin dan warna yang gonjreng banget ada Midnight Black, Saphire Blue, dan Glacier Grey. Jujur yang biru oke banget tuh. Setelah itu, fitur yang diunggulkan adalah 4 modul kamera, 2 di depan beresolusi 13MP + 2MP dan 2 belakang dengan resolusi yang sama 13MP + 2MP. Jadi bisa foto bokeh halus baik itu selfie atau motoin orang. Untuk spesifikasi teknisnya sendiri ponsel ini dikasih HiSilicon Kirin 659, RAM 3GB, Storage 32GB bisa diperbesar dengan Micro SD card, layar kekinian 5,65” Full HD+, Kapasitas baterai 3000mAh, Sistem Operasi Android 8.0 dengan antar muka EMUI 8.0.

Honor Indonesia Launch Event - Honor 7X

Berikutnya ada Honor 7X

Lalu berikutnya ada Honor 7X. Nah si 7X ini awal-awal dikasih tau kalau bodynya kuat banget standar Airbag gitu lah. Bahkan saat di panggung, Pak George ngejatohin tuh hape dan katanya sih masih berfungsi dengan baik dan tidak ada retak walaupun ga dikasih liat close-up atau minta salah satu audience ngecek untuk membuktikan bener ga sih sekuat itu. Video promo yang ditampilin juga ngasih liat kalau ni hp di gores pake piso, dibanting, diinjek, digoreng, dimasukin freezer dan baik-baik aja. Gue nitip pesen kalau ada tech reviewer Indonesia yang dengerin ini, bikin video torture testnya dong. Untuk spesifikasi teknisnya Honor 7X ditenagai HiSilicon Kirin 659, RAM 4GB, Storage 64 GB bisa diperbesar dengan Micro SD Card sampai 256GB, layar kekinian 5,93” Full HD+, Kamera belakang 16MP + 2MP, kamera depan 8MP, Kapasitas baterai 3340mAh dan Sistem Operasi 8.0 dengan antar muka EMUI 8.0.

Honor Indonesia Launch Event - Honor View10

Nggak tanggung-tanggung, flagshipnya juga dikenalin dan siap dijual di Indonesia

Ternyata ada satu lagi smartphone yang dikenalin dan bahkan ini main coursenya yaitu Honor View 10. Jujur gue seneng banget Honor View 10 masuk Indonesia karena menurut gue harus ada yang bikin rame persaingan pasar flagship di Indonesia. Sebelum dijelasin di keynote bahkan gue udah tau apa aja yang dijual dari smartphone ini. Yang pertama jelas kemampuan Artificial Inteligencenya yang didukung sama HiSilicon Kirin 970. System on chip ini merupakan yang pertama yang memasukan NPU dalam komponennya. NPU itu Neural Processing Unit dan dibilang lebih cepat dan efisien saat menjalankan artificial inteligence dibandingkan CPU atau GPU. Nah pertanyaannya AI di Honor View 10 difungsikan untuk apa? Yang pertama itu adalah memaksimalkan kualitas kamera. Jadi diceritain kalau kamera di Honor View 10 bisa mengenal lokasi atau objek lebih cepat dengan konfigurasi 13 preset yang sudah disediakan seperti set panggung, pantai, langit, sunset, makanan, bunga, tumbuhan hijau, salju, foto malam, tulisan, foto anjing, foto kucing, dan portrait orang. Itu semua ngga harus kita pilih manual, si View 10 yang ngedeteksi sendiri dengan cepat. Kegunaan AI juga diterapkan di sistem operasinya. Katanya, dengan AI si View 10 ini bisa mengoptimalkan pengalaman penggunaan seperti membaca kebiasaan user aplikasi apa aja yang sering dibuka, pada jam berapa saja smartphone digunakan, sehingga si View 10 bisa menyesuaikan performanya. Untuk spesifikasi teknis dari View 10 sendiri Honor View 10 menggunakan System on Chip HiSilicon Kirin 970, RAM 6GB, Storage 128GB dan bisa diperbesar dengan Micro SD Card sampai 256GB, Layar kekinian 5,99” Full HD+, Kamera belakang 16MP RGB + 20MP Monochrome, kamera depan 13MP, Kapasitas Baterai 3750mAh, dan sistem operasi Android 8.0 dengan antar muka EMUI 8.0.

Honor Indonesia Launch Event - Harga Honor

Harga untuk ketiga device tersebut. Ga keliatan ya? Cek text di bawah aja ya

Ketiga hp ini juga mendukung fitur kekinian yaitu face unlock. Kayanya aneh aja smartphone 2018 belum bisa face unlock ya? Untuk harga sendiri Honor 9 Lite dikasih harga promo Rp2.299.000,00 bisa dibeli di Shopee tanggal 5 April 2018, Honor 7X dibandrol Rp3.499.000,00 tersedia di Lazada tanggal 25 April bonus voucher senilai Rp300.000, dan Honor View10 di harga Rp7.299.000,00 mulai pre-order di Shopee tanggal 6 April 2018 dan mulai dijual bebas tanggal 16 April.

Gue sendiri lebih penasaran sama Honor 9 Lite dan View 10. Dari harga dan apa yang dikasih, Honor 9 Lite bisa jadi penantang serius untuk pasar smartphone harga 2-3jutaan. Layar kekinian, 4 kamera, face unlock, dan kayanya ini smartphone termurah dengan processor Kirin 659 iya ga sih? Untuk View 10 sendiri gue kira dibandrol 6 jutaan, ya 6,8 juta lah. Tapi 7,3 juta untuk kelas flagship sih cukup gila juga. Processornya juga masih terbilang fresh. Saran gue untuk lebih nguatin brand Honor View 10 coba deh ajak beberapa selebgram atau fotographer kondang terus bikin event foto hunting menggunakan View 10.

Oh iya, di acara ini juga gue ketemu Bang Mouldie dari Sobathape dan Bang Putu Reza. Nah ini pendapat mereka mengenai Honor Indonesia Launch Event.

 

Sip, itu tadi beberapa coverage acara Honor Indonesia Launch Event. Terima kasih ke Honor Indonesia yang udah ngasih kesempatan. Ditunggu kalau ada event berikutnya. Terima kasih kepada Bang Mouldie dan Putu Reza. Arvipra Tech Podcast adalah podcast dari Arfiadi Pratama yang ngebahas gadget dan tech. Bisa didengarkan di soundcloud atau Apple Podcasts. Jika ada kritik, saran, cacian, dan makian bisa melalui kotaksurat@arvipra.my.id atau media sosial Arvipra Tech Podcast di Instagram, Twitter, dan Facebook Pages.

Foto dibuang sayang

Honor Indonesia Launch Event - dibuangsayang1

Suasana di~ Kota Santr.. eh Suasana saat registrasi

Honor Indonesia Launch Event - dibuangsayang2

Honor View10, cakep nih di tangan. Beli apa?

Honor Indonesia Launch Event - inisihpengennyaguesayang

Coba fokusnya ke Honor 7X bukan ke mbaknya. Oke?

Comments

comments

Leave a Comment